Friday, August 17, 2012

Awal Kisah .....

Assalamualaikum reader.

how is your life today?


Well. Ini merupakan post-ingan yang kedua. namun kita belum akan masuk pada kisah perjalanan yang sebenernya. Writer akan menjelaskan terlebih dahulu awal kisah mengapa perjalanan ini dapat terjadi. mari reader, kita pelajari bersama.

Perjalanan ini dimulai dengan sangat sederhana. ketika Juli 2010, writer mengikuti Masa Orientasi Siswa di Sekolah Menengah tempat writer menerima ilmu dan pelajaran. Terdapat sebuah presentasi singkat tentang program pertukaran pelajar yang dipresentasikan oleh seorang siswi yang juga akan berangkat. hal ini merupakan titik terang bagi writer mengikuti program ini. Dimulai lah sebuah tekad dan cita-cita untuk menjadi pertukaran pelajar ke Luar Negeri melalui program ini.

April 2011 pendaftaran program pertukaran pelajar telah dibuka. berbagai berkas dan persyaratan telah dipenuhi. maka dimulailah seleksi yang begitu ketat. di chapter padang, meliputi regional Sumatera Barat, Riau dan Kepri terdapat hampir 700 peserta yang mendaftar kan diri. rangkaian tes demi tes dilalui, terdapat 3 tes di tingkat chapter meliputi :

1. Tes Pngetahuan Umum, bahasa Inggris tertulis dan Essay : minggu ke-4 April 2011
2. Tes wawancara kepribadian dan bahasa Inggris : minggu ke-2 Mei 2011
3. Tes Dinamika Kelompok : minggu ke-4 mei 2011

dan dimulai seleksi nasional :

1. Seleksi Berkas : Juli - Oktober 2011 berbagai formulir dan berkas-berkas perlu dipenuhi dan dikirim ke
    nasional.
2. Seleksi Nasional : meliputi tes dinamika kelompok, wawancara dan SLEP test

pengumuman diinformasikan melalui jejaring sosial pada 19 Desember 2011 dimana hari yang tidak akan bisa writer lupakan. terdapat 2 berita, baik dan buruk.
berita baik : nama writer tertulis sebagai satu dari 10 anak regional Sumatera bagian Tengah yang dinyatakan lulus menjadi kandidat akhir dalam mengikuti program ini.
berita buruk : writer merupakan satu-satunya kandidat dari sekolah writer. which is like a nightmare buat writer.

So. That's why we can say that : Life is never be same without being an exchange student.

see you in another post reader. bye-bye

Best regard,


writer

No comments:

Post a Comment