Monday, August 20, 2012

Happy Eid Mubarak !

assalamualaikum reader !

apa kabar?

bagi yang beragama islam, writer mengucapkan ....

HAPPY EID MUBARAK !

Minggu, 19 Juni 2012 di USA.
ehemm ... tepatnya di Dupage Expo, St. Charles, IL diselenggarakan sholat Eid, menyambut hari raya Idul Fitri. berikut nih laporan dari writer melalui gambar-gambar yang berhasil writer abadikan !


ini keluarga India-Pakistan yang mengundang writer berbuka bersama 2 hari sebelum hari raya idul fitri. mereka memberikan informasi yang berguna bagaimana muslim dapat survive di negara ini sekaligus memotivasi writer agak terus berpegang teguh pada akidah dan menghargai umat beragama lainnya.


ini dia nih, pukul 10.00 am writer di drop sama hostmom di gedung Dupage Expo. Sholat sebentar lagi akan segera dimulai.


ternyata ada ribuan umat muslim yang tinggal di sekitar kota writer. Sholat dilaksanakan dengan 3 trip waktu pelaksanann. Selesai sholat, semua orang berjabat tangan dan berpelukan. Writer secara mendapat pelukan brutal dari sesama saudara muslimin lainnya sembari disambut dengan teriakan HAPPY EID MUBARAK ! (kami berpelukan ala teletubbis *ini serius)
Writer dipeluk begitu erat oleh beberapa muslimin yang berasal dari India dan Pakistan. Writer masih mencari dimana Indonesian berada ....


ketika menunggu hostmom sekaligus masih berkeliling, writer menemukan pemandangan ini. Sungguh tersayat hati writer melihat apa yang dilakukan seorang ibu di gambar ini. Ternyata di Negara Adidaya Super Power Negeri Paman Sam ini masih terdapat kaum muslimin yang perlu pertolongan sama halnya dengan yang ada di Indonesia (tapi skalanya 1/1000). Miris !



 Namun faktanya sudah 1 jam writer berkeliling di sekitar gedung tersebut, bertanya pada setiap orang yang berwajah ramah namun tidak ada satupun yang mengetahui keluarga atau orang indonesia lainnya di tempat tersebut.writer pun pulang dengan rasa kecewa karna tidak menemukan kaum muslimin Indonesia lainnya.

Tapi, Writer mendapat pengalaman yang begitu berarti disini, bagaimana kaum Muslimin diseluruh dunia baik darimanapun itu asalnya tetap menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan kekeluargaan, pelukan erat itu menjadi salah satu bukti nyata.

Whatever Your Skin Colour is, You are my BROTHER ! 
You are MOSLEM !


see you, reader !
regards,


writer

1 comment:

  1. Hey! :)

    We just launched St. Charles bookoo - it's a massive online yard sale for St. Charles and surrounding areas.- Thousands of people buying and selling used stuff from each other, in a fun, family-friendly way! :)

    We're getting the word out to some local bloggers, and would like to send you a free bookoo t-shirt (no strings attached!). If you would like a free t-shirt, will you send me an email at kellin@bookoo.com with your address and shirt size? I'll get it out to you right away!

    Check out the website:

    http://stcharles.bookoo.com/


    Thanks!

    ReplyDelete