Saturday, August 18, 2012

Fakta Unik dalam Mengikuti rangkaian Seleksi

Assalamualaikum Reader !

Whats up?

writer mau sedikit share nih, ada beberapa fakta unik yang writer alami selama menjalani seleksi.
check this out !

1. Seleksi I : writer menjadi peringkat 1 dalam hasil tes PU, english and essay. Awesome !

2. Seleksi II : 3 hari menjelang seleksi, writer mengalami cidera engsel lengan kanan lepas ketika tanding basket yang menyebabkan tangan harus diperban. dan kalian tahu apa? berikut potongan wawancara selama tes :

interviewer : (ngajak salaman)
writer : selamat pagi interviewer ! (tangan dmasukin dalam baju krna masih diperban, gak bisa salaman)
interviewer : (shock) selamat pagi ! jadi anda ****. ehemm maaf, dengan kondisi fisik seperti ini apakah anda pernah mendapat ejekan atau mengalami penghinaan selama hidup anda?
writer : (bingung) maaf kak, tangan saya disini, diperban saya cidera. (menunjukan tangan dari balik baju)
interviewer : loh? jadi anda masih punya tangan? lol HAHAHAAHAHA !
writer : ha ha ha ...

dan suasana pun menjadi begitu hangat .....

3. Seleksi III : disini writer dalam kondisi mood yang memang tidak bagus. di dinamika kelompok itu ada anak yang begitu mendominasi diskusi dan kerja kelompok. writer fikir sih dia pasti lulus nih karna dia aktif banget, sementara writer cuma berbicara sepatah dua patah kata dan gak mutu sekali isinya. hahaha
namun ....
teman writer itu TIDAK LULUS. Miris!

4. Seleksi Berkas Nasional : harap-harap cemas doang sih. tidak ada yang unik. tapi mirisnya 3 dari 5 teman satu sekolah writer dieliminasi di seleksi ini, padahal mereka potensi dan bakatnya begitu besar. miris !

5. Seleksi Nasional : Seleksi ini kami dari seluruh Indonesia dibagi dalam 3 batch, mengikuti seleksi di Jakarta. writer masuk dalam batch II, meliputi sumatera, kalimantan, sulawesi dan Idonesia bagian Timur. disini akward dan sumpah, ada 100 anak, ada yang potensinya bagus ada juga yang biasa-biasa saja (seperti writer) hahahahaa. disini dimulai lah seleksi yang sebenarnya. penuh persaingan, penuh intrik, penuh dengan hasrat menggapai cita-cita. disini writer belajar bagaimana cara beradaptasi dengan singkat, menghadapi lingkungan baru yang kompetitif  serta tetap fokus berorientasi pada target.

6. Pengumpulan berkas : writer meneteskan air mata ketika datang ke kantor pos, entah kenapa ada firasat besar bahwa hasilnya akan lulus dan harus siap meninggalkan teman-teman di Padang. meninggalkan sekolah yang begitu writer cintai selama satu tahun

dan ternyata benar, senin 19 Dsesember 2011 Writer dinyatakan sebagai Kandidat YES 2012/2013. bersiap menjadi sebuah batu dalam ketapel :

ditarik mundur selangkah untuk dilontarkan sejauh-jauhnya !

SUBHANALLAH !
ALHAMDULILLAH YA RABB !

1 comment:

  1. Hallo! Selamat yg udah di Amerika :D
    Saya kandidat nasional dari chapt.Makassar nih. Emang ada sistem ranking ya pada tes tahap 1? Baru tau xD
    Oh iya, kan setelah lulus tahap 3, peserta diminta nunggu hasil seleksi berkas tnpa melakukan apa2, kalau sudah lulus tahap itu apa langsung ke orientasi nasional?
    Sori ya agak bawel ^^"v

    ReplyDelete